Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

met

Selamet Dateng di semapoet.blogspot.com .>>>>>>>>>>>>>> jangan lupa komen yaaaaa >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> enjoy aja !!!!

TV ONLINE

Minggu, 14 Oktober 2012

Belanja di Carrefour, Ngopi di Starbuck, HP Samsung dan Kerja Memburuh di Foxconn?



Hatta Radjasa: Gaji Rp1,5 juta? Mana cukup untuk Buruh 
Kamis, 11 Oktober 2012 | 11:50 WIB 

TOKYO: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan gaji buruh sebesar Rp1,5 juta per bulan atau di bawah angka itu tidak cukup untuk biaya hidup di Jabodetabek. "Gaji Rp1,5 juta perbulan di Jabodetabek tidak cukup," katanya setelah menyelesaian pertemuan 4th Indonesia-Japan Joint Economic Forum di Tokyo, Rabu malam. Rendahnya pendapatan buruh terutama para buruh kontrak melalui outsourcing dinilainya memang memprihatinkan. Hatta sendiri menyesalkan masih banyaknya praktek "akal-akalan" terhadap peraturan buruh kontrak yang menyebabkan kesejahteraan buruh tidak pernah membaik di Indonesia.


Buka Hingga Tengah Malam, Carrefour Lebak Bulus Padat Pengunjung
Minggu, 12 Agustus 2012 | 00:05 WIB 


JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengunjung di hipermarket Carrefour Lebak Bulus menikmati Midnight Sale yang berlangsung selama dua hari, yaitu 10 Agustus kemarin, sampai dengan 11 Agustus 2012 hari ini. Program midnight sale yang diselenggarakan di beberapa Carrefour Jabodetabek itu ramai dikunjungi. Akibatnya, pengunjung yang datang pun membludak. Bahkan, sampai dengan hari ini yang merupakan malam terakhir berlangsungnya belanja hingga tengah malam itu pengunjung yang datang terlihat ramai. Para pengunjung, sebagian berbelanja aneka belanjaan untuk kebutuhan tahun ini. Hal ini seperti yang diungkapkan, Rose (60), yang datang bebelanja sampai dengan pukul 22.30 WIB di Carrefour Lebak Bulus. "Ya senang aja, bisa belanja sampai malam. Saya datang belanja sama anak ke sini, dari jam enam sambil buka puasa di sini tadi," kata Rose yang mengaku tinggal di Poltangan, kepada Kompas.com, Sabtu (11/8/2012) malam. Pengunjung yang datang jumlahnya banyak, sampai menyebabkan antrian. "Tadi banyak Mas, sampai antri tuh tadi di kasir situ," ujar Royan, yang datang sejak pukul 20.00 WIB.


Starbuck, Masuk 10 Merk Terkenal di Indonesia 
September 30, 2012.


Waralaba penyedia kopi asal Seattle – AS, Starbuck ternyata masuk 10 besar merk dagang yang terkenal dan dicari orang di Indonesia. Ini berdasar survei Asia’s Top 1000 yang dilakukan oleh The Nielsen Company dan Campaign Asia-Pacific di 12 negara. Starbucks Indonesia merilis pernyataan yang menyatakan bahwa mereka masuk dalam nominasi sebagai salah satu dari 10 merek (brand) terdepan di Indonesia. Jaringan gerai food and beverage (F&B) ini berhasil menempati peringkat ke-10 di Indonesia untuk tahun 2012 dan menjadi satu-satunya brand F&B yang masuk dalam daftar tersebut. “Kami merasa sangat bangga dan bahagia atas pencapaian yang diraih oleh Starbucks sebagai brand F&B terdepan di Indonesia,” kata Anthony Cottan, Managing Director Starbucks Indonesia , Kamis (27/9).


Samsung Untung Rp 70 Triliun di Kuartal III 
Jum'at, 5 Okt 2012


TEMPO.CO, Seoul - Samsung mengumumkan keuntungan sebesar US$ 7,3 miliar (Rp 70 triliun) untuk kuartal ketiga 2012. Keuntungan itu merupakan rekor bagi Samsung, meski perusahaan Korea Selatan itu memperingatkan bahwa persaingan ketat dari iPhone 5 bakal mengancam berita bagus itu. Keuntungan Samsung itu hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Samsung memperkuat posisinya dengan kehadiran Galaxy S III dan perangkat premium Android lainnya. Perincian keuntungan Samsung akan dirilis pada 26 Oktober. Sementara itu, ada beberapa tagihan besar yang harus dibayar Samsung.

Misalnya, ada denda US$ 1 miliar yang harus dibayar Samsung ke Apple, setelah juri San Jose memutuskan bahwa perusahaan Korea Selatan itu telah meniru desain produk Apple. Samsung sendiri akan mengajukan banding atas keputusan itu. Untuk tahun ini, Samsung memperkirakan laba perusahaan akan menyentuh US$ 25 miliar (Rp 240 triliun).


Sebulan Perdana, Pesanan Honda Brio Capai 3.301 Unit
Selasa, 04 September 2012 16:01 WIB


Jakarta – Tampaknya sambutan masyarakat Indonesia terhadap citycar Honda Brio cukup baik. Terbukti dari angka pesanannya (booking) sebanyak 2.301 unit dalam waktu sebulan dirilis (klik di sini). Dari jumlah tersebut, produk terbaru dari Honda ini telah mencatat penjualan sebanyak 1.062 unit di bulan Agustus. Selain Brio, produk Honda seperti Freed dan Jazz juga menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda. Dimana Freed sukses menjadi penyokong penjualan terbesar pada bulan Agustus lalu dengan menyumbangkan penjualan sebanyak 1.642 unit. Hebatnya lagi, sepanjang tahun 2012 Freed telah terjual sebanyak 12.442 unit. 

Kemudian ada varian yang menjadi tulang punggung penjualan HPM, yaitu Jazz yang sukses terjual 1.479 unit pada bulan Agustus. Dengan demikian, hingga bulan Agustus 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 14.806 unit di seluruh Indonesia. Sedangkan SUV CR-V telah terjual sebanyak 6.708 unit sepanjang tahun 2012. Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 7 unit pada bulan Agustus 2012 dan telah terjual sebanyak 560 unit sepanjang tahun 2012. Pada segmen sedan, New Honda City terjual sebanyak 249 unit pada bulan Agustus, Hingga saat ini, Honda City telah terjual sebanyak 1.358 unit sepanjang tahun 2012. Sementara New Honda Civic yang baru diluncurkan pada tanggal 20 Juni lalu juga berhasil terjual sebanyak 297 unit. Untuk model sedan premium Honda Accord setelah sempat terhambat pasokan dari Thailand beberapa waktu lalu. Pada bulan Agustus terjual sebanyak 247 unit . Pada bulan Agustus sendiri, total penjualan Honda adalah sebanyak 5.040 unit. Secara total hingga saat ini, Honda telah terjual sebanyak 38.544 unit sepanjang tahun 2012


Foxconn Segera Beroperasi di Indonesia
August 24, 2012

CHIP.co.id - Foxconn Technology Group, atau lebih beken dengan sebutan Foxconn, segera beroperasi di Indonesia, tepatnya di Modern Cikande Industrial Estate, Banten. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan bahwa saat ini bangunan pabrik tersebut sudah ada, dan tinggal menunggu mesin-mesin datang untuk mulai ditempatkan. Diharapkan proses persiapan ini akan selesai pada Oktober mendatang.

Rencananya, Foxconn akan memproduksi 3 juta unit ponsel dalam fase pertama di Cikande tersebut. Fase pertama ini akan mulai produksi pada 25 Desember 2012 mendatang. Sedangkan fase kedua dilaksanakan pada Juli 2013. "Untuk tahap awal pada Desember (2012) akan merakit 3 juta HP sebagai tahap awal. Grounbreaking selanjutnya bulan Juli tahun 2013, setelah itu produk mereka mendiversifikasi selain HP ada iPad, smartphone, smart tv, dan lain-lain," ujar Menteri Perindustrian, M.S Hidayat.Foxconn merupakan sebuah perusahaan perakit barang elektronik yang berbasis di Taiwan. Selama ini, Foxconn lebih beken sebagai perakit barang produksi Apple sepert iPad, iPhone, dan lain-lain.

-------------- 


Sejak tidak lagi merdeka diatas kaki sendiri, sepeninggal Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Majapahit Raya dengan Mahapatih Gajahmada, Nusantara yang kemudian dijajah kumpeni Belanda dengan VOC-nya, tiba-tiba berubah menjadi lahan bisnis keuntungan negara-negara Barat, baik untuk bahan bakunya dari kekayaan alam Nusantara yang melimpah, mau pun dari upah buruhnya yang murah oleh perusahaan multinasional pertama di dunia asal Belanda itu. Ternyata setelah 400 tahun kemudian, kondisi seperti tak banyak berubah untuk penduduk di negeri ini. Mereka tetap saja menjadi buruh pabrik yang dibayar murah di negerinya sendiri oleh perusahaan MNC's, dan gajinya yang sudah sedikit itu, dipaksa untuk membeli produk-produk buatan mereka kembali dengan harga mahal.


Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

2 komentar:

Nakama Station mengatakan...

Jepang memiliki desain arsitektur starbucks yang aneh dan unik lho...

Agen Poker Online mengatakan...

wowbolaYuk Gabung di NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK

Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

Bonus yang diberikan NagaQQ :
* Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
* Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
* Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
* Minimal Depo 15.000
* Minimal WD 20.000

Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
* Poker Online
* BandarQ
* Domino99
* Bandar Poker
* Bandar66
* Sakong
* Capsa Susun
* AduQ
* Perang Bacarrat
* Perang Dadu
* BD Q
* Adu Sakong
Menyediakan deposit Via E-Money
Seperti : OVO, Dana , Gopay, Link aja ,dll

Info Lebih lanjut Kunjungi :
Website : NagaQQ
Facebook : NagaQQ Official
Kontakk : Info NagaQQ
linktree : Agen Judi Online
WHATSAPP : +6287833350051
Line : Cs_nagaQQ
TELEGRAM : +855967014811

Posting Komentar

Popular Posts

iklan bar bawah

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Mas-Kas | Published by Templates Blog Gratis
Proudly powered by Blogger.com